foto berita

Pj Bupati Pinrang dan Kadis PMPTSP Provinsi Sulawesi Selatan Narasumber pada Dialog Investasi PIF 2024

Dalam kegiatan PIF 2024 ini juga digelar dialog antara investor, mitra potensial, dengan narasumber Pj Bupati H. Ahmadi Akil dan Kadis Dinas PMTSP Sulawesi Selatan, Asrul Sani dan  dimoderatori Kamaruddin Azis, founder portal berita maritim, Pelakita.ID.


Pj Bupati Pinrang menyebut ada 10 program yang menjadi tugasnya sebagai Pj Bupati. Mulai dari penurunan inflasi hingga mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Dia juga menyebut sejauh ini komitmennya adalah melanjutkan program kepala daerah sebelumnya dan oleh sebab itu dia mendukung ketika ada gagasan untuk membangun Sentra UMKM di Kota Pinrang. ”Kita ada banyak usaha UMKM yang tumbuh, tugas kami memfasilitasi agar ada pusat UMKM, dan tahun ini kita bangun Sentra UMKM di Pusat Kota Pinrang,” jelasnya.


”Ada tiga, bahkan empat bidang yang saya mau tekankan untuk kita fokus, port atau pelabuhan, pembangunan kawasan industri, bidang pertanian, termasuk perikanan,” tegasnya.“Mari berinvestasi di Pinrang, Surga Investasi Sulawesi Selatan,” seru Pj Bupati yang pernah sebagai Kadis Perindustrian Sulsel ini.


Sementara Kepala Dinas PMPTSP Sulsel Asrul Sani menyebut dasar pengembangan investasi adalah aturan atau grand design dari pusat, dari dokumen perencanaan. ”Pemda Pinrang harus merujuk ke sana. Ini merupakan ketentuan dan dengan demikian kita bisa menganggarkan sumber daya,” kata Asrul Sani.


Acara yang juga didukung oleh pmd Indonesia Energy, Bank Sulselbar dan BPJS Kesehatan ini berlangsung hingga pukul 1 siang dan mendapat tanggapan, umpan balik dari sejumlah pihak. Turut memberikan tanggapan, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel, Dr Muhammad Ilyas, Michael dari Platinum Cinema, Arif dari PT Bayu Energy, St Chadijah Lily dari PT Huady Nickel Alloy Bantaeng. Tanggapan juga datang dari Andi Nur Baumassepe yang mewakili Rektor Unhas, Pak Hotman perwakilan Kementan dari Direktorat Hortikultura, hingga Nasrullah Bali dari PHRI.

Hadir Bapak Na Handra yang mewakili Fushon Heying Health Food Co., Ltd dan Association of China Malaysia Belt and Road Initiative (BRI) International Exchange, DPP REI, PHRI Sulsel, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI, CV Sukses Mandiri Lestari, CV. Cahaya Abadi.