foto berita

Pj Bupati Pinrang : Ada Peningkatan Investasi sejak PIF Mulai Digelar Tahun 2019

Pj Bupati Pinrang. H. Ahmadi Akil saat membuka acara bertema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah melalui Industri Hilirisasi itu pada kegiatan Pinrang Investmen Forum 2024 mengaku bangga dan mendukung penuh inisiatif yang digelar DPMPTSP Pinrang di bawah kepemimpinan Andi Mirani. “Saya mendukung penuh inisiatif kegiatan yang digelar oleh DPMPTSP Pinrang ini. Apalagi dengan melihat manfaat atau output seperti yang telah disebutkan, bahwa ada peningkatan nilai investasi sejak PIF digelar tahun 2019,” kata Ahmadi.


Pj Bupati juga mengapresiasi Andi Mirani yang disebutnya Kadis inovatif  karena berhasil menghasilkan sejumlah prestasi dengan adanya program-program inovatif kemudahan investasi.“Sehingga dengan itu investasi bisa terus bertambah dan membawa nilai ekonomi bagi Pinrang,” tegasnya.


Dia juga menyebut di tengah keterbatasan APBD Pinrang, memang sangat sulit bagi sejumlah OPD untuk melaksanakan program dengan anggaran maksimum. ”Kita mendorong semoga ada kolaborasi pembiayaan, ada investasi, ada dukungan untuk inisiatif seperti yang dilaksanakan DPMPTSP ini,” sebutnya.
Untuk itu Ahmadi mengajak para pihak, OPD, mitra usaha, pemerintah provinsi hingga Kementerian lembaga bahkan perguruan tinggi untuk bersama-sama membantu pengembangan potensi sumber daya alam di Pinrang melalui program investasi bersama.