foto berita

PIF Tahun 2024 : Media Informasi Potensi Daerah dan Penandatangan Kerja sama Investasi

Kepala Dinas PMPTSP Pinrang Andi Mirani dalam sambutannya menyebut PIF 2024 merupakan pelaksanaan yang kelima kalinya sejak 2019 dan memperkenalkan sejumlah investor yang bersedia menanam modal seperti PT Foshion dari China, Platinum Cinema, hingga PT WPD Indonesia Energy yang akan investasi produksi listrik tenaga angin di Desa Alitta, Kecamatan Mattiro Bulu senilai 2 triliun. ”Ini kegiatan kelima, sebagai komitmen kesungguhan kami untuk memberikan pelayanan kepada yang berinvestasi atau mau menjajaki dengan menyediakan data atau informasi manfaat jika berinvestasi di Pinrang,” jelasnya.


Andi Mirani juga menjelaskan bahwa dalam acara PIF 2024 kali ini dirangkaikan dengan  penandatanganan kerjasama investasi dan program dengan sejumlah pihak, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.


 “Ada petumbuhan atau perbaikan kinerja nilai investasi sejak kami menggelar PIF tahun 2019. Tahun itu Pemda Pinrang menargetkan nilai investasi yang masuk 1 triliun, dan yang realisasi investasi mencapai 1,7 triliun, secara berturut-turut perolehan nilai investasi tahunan terus menanjak. Sejak 2019 hingga 2023 itu nilai investasi mulai dari 1,7 triliun, lalu naik 1,86 tahun 2021, lalu naik 1,96 tahun 2022 serta 2,17 tirliun di tahun 2023,” ungkapnya. ”Kinerja seperti itu membuat kami yakin bahwa investor nyaman, aman dan mendapat keuntungan di Pinrang,” tegasnya.