foto berita

Selamat Hari Gizi Nasional 28 Februari 2024

Hari Gizi Nasional adalah salah satu hari yang diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal 25 Januari dan 28 Februari, kedua tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Gizi Nasional di Indonesia. Keduanya memiliki tujuan yang sama, namun faktanya tanggal 25 Januari hanya sebagai Hari Gizi dan Makanan saja, sedangkan Tanggal 28 Februari adalah Hari Gizi Nasional Indonesia. Hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik dan sehat serta mendorong tindakan yang lebih positif dalam hal kesehatan gizi.

Sejarah Hari Gizi Nasional di Indonesia dimulai pada tahun 1970 ketika Pemerintah Indonesia pertama kali menetapkan tanggal 28 Februari sebagai Hari Gizi Nasional. Pada saat itu, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi dan mempromosikan kebijakan dan program pangan nasional.

Sejak saat itu, Hari Gizi Nasional terus dirayakan setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda, yang disesuaikan dengan isu-isu gizi yang sedang dihadapi di Indonesia. Perayaan Hari Gizi Nasional di Indonesia melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan sektor swasta. Pada peringatan Hari Gizi Nasional, dilakukan berbagai kegiatan dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang gizi dan mengajak masyarakat untuk melakukan tindakan yang lebih positif dalam hal kesehatan gizi.

Dalam memperingati Hari Gizi Nasional pada tahun 2024, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengusung tema "MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting" dengan slogan "MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas".

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pinrang mengucapkan :

Selamat Hari Gizi Nasional 28 Februari 2024

Gizi optimal, generasi tangguh, raih masa depan Indonesia yang lebih cerah! 

Mari bersama-sama berkontribusi pada kesehatan dengan pola makan yang baik.