foto berita

Forum Konsultasi Publik DPMPTSP Pinrang: Evaluasi dan Perbaikan Standar Pelayanan Publik

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Pinrang menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka peningkatan layanan publik khususnya di Mal Pelayanan Publik Pinrang. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan atau petugas loket dari  Lembaga/OPD yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik Pinrang, akademisi, organisasi profesi,  dan lembaga swadaya masyarakat.

Kepala Dinas PMPTSP Andi Mirani membuka dan memimpin forum ini dan berharap kepada semua petugas loket layanan untuk kerjasama dalam meningkatkan kualitas layanan MPP Pinrang “Mari kita sosialisasikan layanan yang ada di Mal Pelayanan Publik Pinrang bukan sekedar formalitas tapi betul-betul manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat pengguna layanan” ujarnya dalam sambutannya.

Salah satu yang perlu dibenahi dalam kualitas layanan publik adalah evaluasi dan perbaikan Standar Pelayanan dan Standar Operasional Prosedur layanan.

Untuk itu dalam menyatukan persepsi mengenai Standar Pelayanan ini maka di forum kali ini dikupas tuntas mengenai Standar Pelayanan dan Standar Operasional Prosedur Layanan oleh Bagian Organisasi Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang selaku pembina pelayanan publik.

Diakhiri dengan diskusi mengenai kendala atau masalah dalam proses layanan dan memberikan saran terkait peningkatan layanan publik.