foto berita

POTENSI INVESTASI SEKTOR PERKEBUNAN DI KABUPATEN PINRANG

Sektor perkebunan sangat potensial untuk dikembangkan di Kabupaten Pinrang. Sektor ini berkontribusi dari sisi ekonomi yang dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat serta penguatan kesejahteraan ekonomi wilayah.


Beberapa komoditas unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Pinrang adalah :
1.Kelapa Dalam yang dapat menghasilkan 2.168.87 Ton, berlokasi di 12 Kecamatan dan peluang investasi yang ditawarkan adalah pengolahan kelapa dan turunannya (kopra).
2.Kelapa Sawit yang dapat menghasilkan 733,25 Ton, berlokasi di Kecamatan Patampanua, Batu Lappa, Duampanua dan Lembang dan peluang investasi yang ditawarkan adalah pabrik pengolahan kelapa sawit dan turunannya.
3.Kelapa Hibrida yang dapat menghasilkan 117.55 Ton, berlokasi di 12 Kecamatan dan peluang usaha yang ditawarkan adalah pengolahan kelapa dan turunannya (kopra).
4.Kopi Robusta yang dapat menghasilkan 2.072,46 Ton, berlokasi di Kecamatan Lembang, Duampanua, Batulappa dan peluang investasi yang ditawarkan adalah industry pengolahan biji kopi.
5.Kopi Arabika yang dapat menghasilkan 231,10 Ton, berlokasi di Kecamatan Lembang dan peluang investasi yang ditawarkan adalah industry pengolahan biji kopi.
6.Kemiri yang menghasilkan 572,24 Ton berlokasi di Kecamatan Patampanua, Duampanua, Batulappa dan Lembang dan peluang investasi yang ditawarkan adalah pengolahan kemiri dan turunannya.
7.Kakao yang dapat menghasilkan 9.237 ton yang berlokasi di 12 Kecamatan dan peluang investasi yang ditawarkan adalah  industry pengolahan biji kakao.
8.Aren yang dapat menghasilkan 202,50 ton yang berlokasi di Kecamatan Patampanua, Duampanua, Lembang dan Batu Lappa dan peluang investasi yang ditawarkan adalah pengolahan aren dan turunannya.
9.Selada Hidroponik yang dapat menghasilkan 2.747 ekar belokasi di 12 Kecamatan dan peluang investasi yang ditawarkan adalah kemitraan dalam pemasaran.

Sumber : Buku Profil Investasi Pinrang