Berita Terkini DPMPTSP Pinrang

PERTEMUAN KOORDINASIi PELAKU USAHA PERGUDANGAN

Update 2020-07-09


Dalam rangka peningkatan percepatan berusaha di Kabupaten Pinrang, maka diselenggarakan pertemuan koordinasi pelaku usaha pergudangan dalam kota Pinrang, Kamis 9 Juli 2020 di ruang aula Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Pinrang. Pertemuan ini dipimpin oleh Sekda Pinrang Andi Budaya didampingi Kepala Dinas PMPTSP Andi Mirani, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Paleteang, Camat Watang Sawitto, perwakilan dari Dinas PUPR, BAPPEDA, Dinas Perindag dan ESDM, Satpol PP dan sejumlah pengusaha pergudangan. Dalam pertemuan ini membahas mengenai bongkar muat barang yang mengganggu pengguna jalan dan rencana pemilihan lokasi pergudangan yang tepat.

Berita Lainnya

Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

DPMPTSP Pinrang Serahkan IMB Dengan Sistem SIMBG Pertama di Sulsel

Update 2020-07-08

Pinrang - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pinrang, Andi Mirani hari ini (8/7/2020) di Kantor DPMPTSP menyerahkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang pertama atas nama Andi dengan dengan menerapkan Sistem Izin Mendirikan Bangunan Gedung (SIMBG). IMB yang diserahkan tersebut adalah IMB yang pertama kali keluar dengan sistem SIMBG di Sulsel.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

PEMKAB PINRANG DAN PENGUSAHA BAHAS MASALAH GUDANG

Update 2020-07-07

Pemerintah Kabupaten Pinrang, duduk bersama dengan sejumlah pengusaha di Pinrang, yang digelar diruang rapat Kantor DPMPTSP Pinrang, Selasa (7/7/2002).

{potong]Rapat yang dipimpin Sekda Pinrang, Ir. A. Budaya, didampingi Kadis PMPTSP, Kadis Perhubungan, Kadis Lingkungan Hidup dan unsur Tim Teknis dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) guna membahas gudang sebagai tempat para pengusaha menyimpan barangnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Pinrang, Ir. A. Budaya, menyampaikan, agar para pelaku usaha tidak melakukan bongkar muat yang berimbas mengganggu pengguna jalan lain maupun warga sekitar, ujar

Lanjut Sekda, “para pelaku usaha sebaiknya membentuk Asosiasi antar pengusaha agar tercipta harmonisasi antar pelaku usaha sehingga kedepannya dapat memberikan saran ataupun ide ide kreatif kepada Pemkab. Pinrang terkait bangunan gedung yang peruntukannya sebagai gudang agar tidak merugikan pengusaha ,” tutur Andi Budaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan ke pengusaha untuk memberikan ide yang bisa menjadi masukan bagi pemerintah daerah terkait dengan pergudangan. “Untuk lokasi pergudangan yang cocok itu di daerah selatan, tepatnya Kecamatan Mattiro Bulu karena disana lahan masih banyak kosong dan luas, jaraknya pun tidak terbilang jauh,” jelas Tony perwakilan dari Toko Usaha Baru Pinrang.

“ Sebaiknya semua pengusaha diundang kita kumpul bersama, karena saya yakin rata-rata pengusaha itu memiliki gudang, supaya bisa satu persepsi khususnya mengenai aturan bongkar muat ini” ujar Toko New Agung

Sekda pinrang Andi Budaya menerima masukan dari pengusaha dan menyampaikan ke Kadis OPD terkait untuk memperhatikan dan melaksanakannya.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD KOMISI III KOTA PARE-PARE

Update 2020-07-02

DPMPTSP Kabupaten Pinrang menerima kunjungan anggota DPRD Komisi III Kota Pare Pare Kamis tanggal 2 Juli 2020 dalam rangka konsultasi dan koordinasi dalam kaitannya dengan langkah -langkah kebijakan pemerintah daerah dalam

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

BERSIH-BERSIH DI JUMAT PAGI PASCA WFH

Update 2020-06-12

Setelah beberapa bulan kegiatan dilakukan dengan bekerja dari rumah (work from home) karena pandemi covid 19, tiba saat kembali dan

Baca Selengkapnya

Contact Us

Kompleks Pusat Layanan Publik
Jl. Jend Sukawati No. 40 Pinrang, Sulawesi Selatan, Indonesia
P: 081 356 442 244

Or follow us on social platform

Copyright © 2020 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Pinrang