Berita Terkini DPMPTSP Pinrang

PAWAI ADAT BUDAYA NUSANTARA BERSAMA SI DALI DAN SI DAPA

Update 2020-02-17


Pinrang (13/2/2020), Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke 60 tahun 2020, Panitia Peringatan menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya adalah Pawai adat dan Budaya Nusantara yang menghadirkan pawai dengan menggunakan pakaian adat Nusantara oleh semua Organisasi Perangkat Daerah baik Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang dan juga organisasi – organisasi yang ada di Kabupaten Pinrang Kamis 13 Februari 2020 yang star di Lapangan Lasinrang Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dan akan mengambil rute melalui jalan Jenderal Sudirman – Sultan Hasanuddin – Jalan Urip Sumiharjo – Jalan Jenderal Sukawati – Jalan Wahidin Sudirohusodu dan finish di depan SDN Bertingkat.

Dalam Pawai kali ini DPMPTSP mengenakan pakaian adat bugis dengan maskot si DALI (Daeng Sibali) artinya Pemuda yang mendampingi dan si DAPA (Dara Paduppa) artinya Gadis yang menjemput dengan motto SIMPLE IZINNYA SAVE INVESTASINYA. Kegiatan ini, diharapkan mampu memperlihatkan betapa kaya nya Indonesia akan kebudayaan, adat istiadat dan kearifan lokal yang dibungkus dengan semangat persatuan dan diharapkan mampu menyedot perhatian masyarakat dan juga wisatawan karena kegiatan ini adalah kegiatan baru yang diselenggarakan dalam menyambut kemeriahan HUT Kabupaten Pinrang tahun 2020.



Berita Lainnya

Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

CAFÉ SC DI PALETEANG TIDAK MEMILIKI IZIN OPERASIONAL

Update 2020-02-12

PINRANG (5/2/2020) Berdasarkan adanya pengaduan masyarakat tentang kegiatan salah satu tempat hiburan malam (Cafe) berinisial SC di Paleteang Kabupaten Pinrang yang telah ditutup oleh Pemerintah setempat. Kamis 30 Januari 2020 lalu, dikarenakan cafe tersebut resahkan dan mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

KUNKER YANG KEDUA KALINYA OLEH DPMPTSP KABUPATEN PANGKEP

Update 2020-02-07

PINRANG (28/1/2020)– Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang, Andi Mirani beserta para Kepala Bidang menerima kunjungan kerja rombongan DPMPTSP Kabupaten Pangkep di ruang rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Selasa (28/01/2020). Kunjungan Kerja ini merupakan kunjungan yang keduakali bagi DPMPTSP Kabupaten Pangkep ke DPMPTSP Kabupaten.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

RAPAT PEMBENTUKAN TIM KERJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Update 2020-01-29

Pinrang (23/01/2020) - Bertempat di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pinrang berlangsung rapat Pembentukan Tim Kerja Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

EXPOSE 3 INVESTOR TAMBANG DI KECAMATAN DUAMPANUA

Update 2020-01-29

PINRANG (22/01/2020), Expose untuk usaha tambang kali ini dipaparkan oleh 3 investor yakni oleh Bpk. Harun Ali untuk komoditas pasir kuarsa dan tambang tanah urug yang berlokasi di 2 (dua) tempat yakni Kecamatan Duampanua dan Desa Malimpung Kecamatan Patampanua, CV. Nur Alam berlokasi di Kecamatan Duampanua untuk komoditas pasir dan PT. Delapan Delapan Andalan yang berlokasi di Kecamatan Duampanua pun komoditas utamanya pasir. Dilaksanakan di ruang rapat DPMPTSP Kabupaten Pinrang, Rabu 22 Januari 2020.

Baca Selengkapnya

Contact Us

Kompleks Pusat Layanan Publik
Jl. Jend Sukawati No. 40 Pinrang, Sulawesi Selatan, Indonesia
P: 081 356 442 244

Or follow us on social platform

Copyright © 2020 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Pinrang