Berita Terkini DPMPTSP Pinrang

RAPAT DAN BIMTEK PROTOTIPE APLIKASI RAJIN

Update 2020-02-13


PINRANG (12/2/2020) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melaksanakan rapat dan sekaligus Bimbingan Teknis penggunaan prototipe aplikasi Gerai Perijinan (RAJIN) Desa/ Kelurahan.. Bimtek ini bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP Kabupaten Pinrang pada hari Rabu, 12 Februari 2020 yang dihadiri oleh 7 (Tujuh) Kelurahan/ Desa yang ditunjuk menjadi Role Model Gerai Perijinan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Pinrang Nomor 503/422/2019 tanggal 12 Agustus 2019.

Ke Tujuh Desa/ Kelurahan tersebut adalah : Kelurahan Salo, Kelurahan Pacongang, Kelurahan Tadokkong, Kelurahan Sawitto, Desa Sabbang Paru, Desa Padakkalawa, dan Desa Maritengngae. Dan masing-masing Desa/ Kelurahan dihadiri oleh Lurah/ Kepala Desa dan mengikut sertakan 1 (satu) orang staf operator yang akan menjalankan aplikasi ini di tempat masing-masing.

Kepala Dinas PMPTSP Andi Mirani memimpin rapat didampingi oleh para Kepala Bidang, dalam rapat Andi Mirani menjelaskan bahwa ketujuh Desa/ Kelurahan ini terpilih menjadi role model karena dianggap berprestasi dan memilih kesiapan untuk menjalankan aplikasi ini serta memiliki sosok Kepala Desa/ Lurah yang memiliki jiwa membangun.

Tujuan dari aplikasi RAJIN ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan meningkatkan wibawa pemerintah di mata masyarakat.

Aplikasi RAJIN ini melayani izin kesehatan dan izin penelitian, sehingga pemohon yang lokasinya jauh dari PTSP cukup mengurus ke Kelurahan/ Desa tempat tinggalnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penggunaan aplikasi RAJIN dibimbing oleh Muh. Rafie Muis dari CV. Celebes Tech Solution sebagai pembuat aplikasi dan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh para peserta bimtek.

Kegiatan diakhiri dengan istirahat dan foto Bersama.



Berita Lainnya

Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

KUNKER YANG KEDUA KALINYA OLEH DPMPTSP KABUPATEN PANGKEP

Update 2020-02-07

PINRANG (28/1/2020)– Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang, Andi Mirani beserta para Kepala Bidang menerima kunjungan kerja rombongan DPMPTSP Kabupaten Pangkep di ruang rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Selasa (28/01/2020). Kunjungan Kerja ini merupakan kunjungan yang keduakali bagi DPMPTSP Kabupaten Pangkep ke DPMPTSP Kabupaten.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

RAPAT PEMBENTUKAN TIM KERJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Update 2020-01-29

Pinrang (23/01/2020) - Bertempat di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pinrang berlangsung rapat Pembentukan Tim Kerja Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

EXPOSE 3 INVESTOR TAMBANG DI KECAMATAN DUAMPANUA

Update 2020-01-29

PINRANG (22/01/2020), Expose untuk usaha tambang kali ini dipaparkan oleh 3 investor yakni oleh Bpk. Harun Ali untuk komoditas pasir kuarsa dan tambang tanah urug yang berlokasi di 2 (dua) tempat yakni Kecamatan Duampanua dan Desa Malimpung Kecamatan Patampanua, CV. Nur Alam berlokasi di Kecamatan Duampanua untuk komoditas pasir dan PT. Delapan Delapan Andalan yang berlokasi di Kecamatan Duampanua pun komoditas utamanya pasir. Dilaksanakan di ruang rapat DPMPTSP Kabupaten Pinrang, Rabu 22 Januari 2020.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

DPMPTSP KABUPATEN PINRANG KAJI BANDING DI RUTAN PINRANG TERKAIT ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI

Update 2020-01-27

PINRANG (21/1/2020) Kepala Dinas beserta Kasubag Perencanaan, Kasubag Umum, dan Kabid Pengaduan, Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP melakukan kaji banding ke Rumah Tahanan Negara kelas IIB

Baca Selengkapnya

Contact Us

Kompleks Pusat Layanan Publik
Jl. Jend Sukawati No. 40 Pinrang, Sulawesi Selatan, Indonesia
P: 081 356 442 244

Or follow us on social platform

Copyright © 2020 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Pinrang