Berita Terkini DPMPTSP Pinrang

EXPOSE 3 INVESTOR TAMBANG DI KECAMATAN DUAMPANUA

Update 2020-01-29


PINRANG (22/01/2020), Expose untuk usaha tambang kali ini dipaparkan oleh 3 investor yakni oleh Bpk. Harun Ali untuk komoditas pasir kuarsa dan tambang tanah urug yang berlokasi di 2 (dua) tempat yakni Kecamatan Duampanua dan Desa Malimpung Kecamatan Patampanua, CV. Nur Alam berlokasi di Kecamatan Duampanua untuk komoditas pasir dan PT. Delapan Delapan Andalan yang berlokasi di Kecamatan Duampanua pun komoditas utamanya pasir. Dilaksanakan di ruang rapat DPMPTSP Kabupaten Pinrang, Rabu 22 Januari 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang Andi Mirani didampingi Kepala Bidang Promosi Pengembangan Iklim dan Promosi dan Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan serta para tim teknis dari Organisasi Perangkat Daerah terkait dengan izin pertambangan ini, diantaranya Dinas PUPR, Dinas PERINDAG ESDM, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas PSDA.

Kegiatan dilakukan dengan pemaparan secara bergantian oleh ketiga investor mengenai lokasi, komoditi, investasi, sarana dan prasarana, tenaga kerja, produksi, status tanah, luas lahan sampai bagaimana kegiatan usaha tersebut dilakukan dan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi Expose ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kegiatan usaha yang dilakukan sebagai bahan pertimbangan dalam proses perizinan.



Berita Lainnya

Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

EKSPOSE PROGRAM INOVASI PELAYANAN PERIZINAN PLUS DI KANTOR GUBERNUR SULAWESI SELATAN

Update 2019-11-19

Makassar (30/10/2019), Expose program inovasi pelayanan perizinan plus yg dibawakan oleh Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si dan Kadis PMPTSP Andi Mirani, AP.,M.Si di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Rabu 30 Oktober 2019, acara ini dibuka oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Tautoto Tana Ranggina dan dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Sulawesi Selatan beserta OPD Teknis Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

SOSIALISASI KEBIJAKAN PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI KECAMATAN BATULAPPA

Update 2019-10-30

Pinrang (29/10/2019), Sosialisasi kebijakan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dinas Penanaman Modal dan PTSP kali ini dilaksanakan di Kecamatan Batulappa, setelah sebelumnya telah diselenggarakan dibeberapa Kecamatan lainnya. Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku usaha, tokoh masyarakat dan pemerintah setempat.

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

TINGKATKAN PELAYANAN DPMPTSP KABUPATEN PINRANG ADAKAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENT DI LAPPA LAONA KABUPATEN BARRU

Update 2019-10-30

Barru (26/10/2019), Dinas Penanaman Modal dan PTSP laksanakan Service Excellent bagi petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Kegiatan yang bertempat di Lappa Laona Kabupaten Barru tersebut juga diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari sabtu dan minggu dimulai tepat pukul 09.00 WITA sampai esok harinya .

Baca Selengkapnya
Lunasi Pajak Dahulu, Urus Izin Sendiri Kemudian

PELATIHAN BAHASA INGGRIS PERTEMUAN KETIGA UNTUK PEGAWAI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PTSP

Update 2019-10-30

Pinrang (25/10/2019), Untuk pertemuan yang ketiga kalinya pelatihan kursus bahasa inggris dilaksanakan di ruang rapat DPMPTSP yang dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Dalam materi kali ini masih sama dengan pertemuan sebelumnya yang masih membahas percakapan menggunakan bahasa inggris yang dapat dipergunakan dalam kegiatan pelayanan sehari-hari.

Baca Selengkapnya

Contact Us

Kompleks Pusat Layanan Publik
Jl. Jend Sukawati No. 40 Pinrang, Sulawesi Selatan, Indonesia
P: 081 356 442 244

Or follow us on social platform

Copyright © 2020 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Pinrang